7 RAHASIA KESUKSESAN BISNIS


Talkshow Bisnis
1.Jujur
Jaga kejujuran disaat Anda berniat mencari kepercayaan dari pelanggan dan calon pelanggan Anda. Jika Anda melakukan kesalahan, jangan sungkan mengakuinya dan meminta maaf kepada mereka. Jika masalah yang terjadi adalah kesalahan pada produk, maka jujurlah pada pelanggan tentang apa yang terjadi. Orang – orang akan lebih menghargai suatu komunikasi yang dilandasi kejujuran daripada hanya mengumbar janji dan promosi semata.

2. Terbuka
Tidak mudah menemukan pribadi atau suatu perusahaan yang mau terbuka kepada pelanggan mereka, tapi sebenarnya keterbukaan diperlukan dalam bisnis Anda. Ketika perusahaan, produk, layanan, atau karyawan Anda berada dibawah tekanan dan serangan, maka ini akan sulit untuk bersikap tertutup. Namun jika Anda menunjukkan kesediaan untuk berbicara dan berbagi sedikit dengan mereka, mereka akan menciptakan kesan keterbukaan antara bisnis dengan pelanggannya, dan akan secara otomatis menciptakan pelanggan yang setia untuk bisnis Anda.

3. Jadilah Aktif
Sosial media bukan hanya tempat melakukan promosi secara massal tanpa ada interaksi apapun. Usaha Anda untuk menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan pelanggan dapat terwujud dari keaktifan Anda berinteraksi dengan mereka. Cobalah untuk bisa menjadi teman dan pemberi solusi bagi setiap masalah bisnis yang mereka hadapi. Saat mereka datang kepada bisnis Anda, mereka menaruh harapan bahwa bisnis Anda mampu menjadi solusi bagi mereka. Nah, tugas Anda adalah menjadi lebih aktif untuk bertanya dan menyuguhkan apa yang mereka butuhkan.

4. Konsisten
Saat sebuah bisnis sudah mulai tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar, mereka akan dituntut untuk bisa konsisten di segala bidang, baik secara visi misi, planning kerja, atau bahkan kegiatan promosi mereka. Maka penting bagi sebuah bisnis untuk bisa menunjukkan konsistensi mereka dalam segala hal. Tujuannya adalah untuk benar – benar membentuk karakter bisnis tersebut dan juga membangun reputasi baik secara online ataupun offline pelanggan mereka.

5. Kreatif
Teknologi akan terus berkembang, begitupula sosial media, dimulai dari template, cara posting, hingga audienspun akan terus berkembang. Ini yang memaksa pebisnis untuk bisa lebih dan selalu kreatif dalam melakukan kegiatan promosi mereka. Pebisnis juga harus kreatif dalam membentuk reputasi di masyarakat, supaya tidak terjadi kejenuhan di kalangan pelanggan. Kembangkanlah ide – ide untuk bisa mendekatkan brand kepada pelanggandansekaligus membawa Anda untuk mendapatkan bukan hanya reputasi, tapi tentu saja pelanggan yang lebih banyak lagi.

6. Tetaplah Bangga
Penting bagi sebuah perusahaan memiliki karyawan yang bangga terhadap Visi Misi yang akan dicapai oleh perusahaan tersebut. Rasa bangga ini akan memacu karyawan untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan, juga akan membantu karyawan dalam mengenalkan perusahaannya kepada masyarakat luas dan menciptakan reputasi baik di dalamnya. Karena bagaimanapun, masyarakat akan mudah percaya dari apa yang mereka dengar. Baik buruknya perusahaan adalah kunci keberhasilan pembangunan reputasi bisnis di masyarakat.

7.Be Exclusive
Menjadi ekslusif merupakan strategi campaign yang baik untuk membangun sebuah brand. Jika produk atau brand anda tidak pasaran, maka kemungkinan besar anda mampu menarik perhatian target audience.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMBUATAN KALENG KERUPUK MINI (1)

KALENG KERUPUK MINI; SI KECIL YANG LARIS MANIS

KLAKAT / KUKUSAN KOTAK BUATAN KAMPUNG KALENG